Balikpapan, Kaltim, lintasbatasnews.com – Setelah melaksanakan apel pagi Anggota Detasemen Gegana Polda Kaltim melaksanakan program berbagi untuk sesama yaitu infaq Rp. 2000 yang dilaksanakan perminggu setiap hari Kamis. Kamis, (03/06/2021).


Kegiatan Infaq 2000 tersebut di laksanakan setiap minggunya sebagai sarana agar masing masing menyisihkan sebagian rizekinya yang nantinya di bagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.


Dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan pemberian berupa sembako dan keperluan lain. Kegiatan ini juga bermanfaat bagi anggota Satbrimob Polda Kaltim karena dapat memupuk rasa kemanusiaan dan kepedulian antar sesama.


Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa pihaknya selalu rutin melaksanakan kegiatan infaq 2000 kepada masing masing personil. “ini juga untuk menumbuhkan sikap kepedulian terhadap sesama”.


Uang yang terkumpul akan di salurkan kepada masyarakat terutama yang terdampak oleh pandemi virus corona ini serta masyarakat yang membutuhkan.


“Kepedulian ini akan terus bersama kita tingkatkan, sehingga anggota mempunyai karakter untuk selalu tolong menolong terhadap orang lain,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.


Humas