Tarakan - Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. 


Seperti yang dilakukan Danramil 0907/04 Tarakan Utara Lettu Czi Jaffar Malluru dalam memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMPN 9 Tarakan,Jumat(14/01/2021).


Didampingi Babinsanya,Danramil 0907/04 Tarut Lettu Czi Jaffar Malluru mengatakan,

Bahwa kegiatan pelatihan PBB yang kami berikan ini agar tercipta adanya rasa persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta ikatan yang sangat diperlukan dalam setiap kegiatan baik di lingkungan sekolah atau saat bermasyarakat.


"Ini sebagai langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal dalam menjalin kekompakkan," ucapnya.


Lanjutnya,Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab,ungkapnya.


Ia menambahkan,Dengan dilatihkannya PBB ini,kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing,pungkasnya.