UBUD - Pandemi COVID-19 hingga kini masih menghantui seluruh dunia, termasuk Indonesia dan khususnya Bali. Semua pemangku kepentingan mulai bahu membahu melakukan pencegahan hingga penanganan penyebaran virus ini tiap hari angka penyebaran semakin turun.


Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, aparat kepolisian Polda Bali di tingkat bawah juga digerakkan.


Hari ini Kabinda Bali Brigjen Pol. Drs. Hadi Purnomo melaksanakan Pemantauan dan Vaksinasi Khusus anak-anak yang dilaksanakan oleh vaksinator Puskesmas Ubud I didamping oleh Panit 2 Samapta IPDA I Gede Sudwieka bertempat di SD.N.1 Ubud, Kelurahan /Kecamatan Ubud.  Kamis (13/01/2022)


Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid-19 melalui percepatan program vaksinasi nasional khususnya di wilayah Ubud dengan menyasar anak-anak.


Adapun sasaran yang akan di injeksi kan  Vaksin tahap II sebanyak 600 orang,  yakni anak-anak umur 6 s/d 11 tahun, Segugus Kelurahan Ubud.  Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. 


Brigjen Pol. Drs. Hadi Purnomo  Menerangkan bahwa percepatan Vaksinasi nasional dapat membantu negeri ini untuk keluar dari Pandemi, disamping itu, akan dapat mengembalikan situasi Situasi bangsa Indonesia khususnya Bali Dimata dunia, sehingga diharapkan perekonomian kembali normal.


Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan Vaksinasi karena dengan vaksin akan terbentuk kekuatan imun untuk melawan virus disamping menerapkan protokol kesehatan. Ucapnya.