Kampung Binmas Noken Polresta "Spot Ketahanan Pangan Lakukan Panen yang Kelima"

 


Polresta Jayapura Kota,- Personil polsek muara tami dipimpin Kapolsek AKP Junan Plitomo, S.Sos., M.H lakukan panen kelima komoditas ketahanan pangan di spot pertanian binmas noken polresta jayapura kota di koya timur distrik muara tami, Kamis (6/1) pagi.


Tanaman kebun yang dipanen tersebut berupa jagung dengan jenis jagung mentega manis, jagung ketan putih dan jagung ketan hitam.


Kapolsek Muara Tami AKP Junan Plitomo, S.Sos., M.H ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan panen itu, dimana kali ini sudah yang kali kelima dilakukan pada kebun spot ketahanan pangan tersebut.


"Hasil yang diraih cukup memuaskan kali ini, sama seperti sebelumnya. Kebun kampung binmas noken polresta ini merupakan spot ketahanan pangan yang dibuat guna menghadapi masa pandemi Covid-19 yang telah dilaksanakan dari awal tahun 2020," ungkapnya.


Dikatakannya, untuk panen sebelumnya hasil dibagikan kepada masyarakat, baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat.


"Dan untuk kali panen kali ini kami bagikan kepada para personil untuk dinikmati. Kedepan kami akan terus menjaga kebun ini akan terus di produksi, dimana kami akan melakukan pembersihan kebun dulu dan menanaminya kembali," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama