Polda Bali, Polres Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana langsung memimpin apel pengamanan laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam.


Kegiatan apel pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan laga persahabatan antara dua negara ini dapat berjalan dengan aman serta lancar, "Kami dari Polres Gianyar serta gabungan dari Polda Bali menerjukan ratusan personel kepolisian untuk mengamankan situasi selama pertandingan berlangsung," ujarnya.


Dikatakan oleh Kapolres Gianyar, dalam pertandingan persahabatan TImnas Indonesia melawan Timor Leste ini tidak diperbolehkan dihadiri oleh penonton. Karena itu, pihaknya melaksanakan sterilisasi di kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta.


"Mengingat kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sudah dilengkapi dengan pagar pembatas, jadi anggota kita tempatkan di pintu masuk menuju ke stadion. Di dalam maupun di luar stadion menjadi perhatian serius oleh anggota," katanya.


Bila ditemukan masyarakat yang berada di dekat Stadion Kapten I Wayan Dipta secara berkerumun maka ditekankan untuk pulang kerumah masing-masing, "Untuk mencegah penularan Covid-19, maka bila ditemukan adanya potensi kerumunan masyarakat yang berada di aream stadion maka akan ditekankan untuk kembali ke tempat tinggalnya," tandasnya.


Laga Indonesia melawan Timor Leste hingga menit keterakhir memperoleh skor 4 - 1, yakni 4 poin untuk Indonesia dan 1 poin untuk Timor Leste. 

Kegiatan berakhir pukul 22.15 Wita berjalan dengan lancar dan aman.