Kapolsek Blahbatuh Pimpin Pengamanan Imlek Di Vihara Amurva Bhumi



Bali-Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting masyarakat Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15. Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti "malam pergantian tahun.


Sebagaimana perayaan Imlek Di Kecamatan Blahbatuh diamankan oleh Polri.Kapolsek Kompol I Made Tama,S.H. memimpin pelaksanaan pengamanan yang dipusatkan di Vihara Amurva Bhumi Blahbatuh, Minggu/22 Januari 2023.


Adapun personel yang melaksanakan pengamanan merupakan Personel Gabungan Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh, TNI Koramil Blahbatuh, Trantib Kecamatan dan Pecalang Desa Adat Blahbatuh.


Sesuai perintah Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K,M.H. melalui Surat Perintah Nomor Sprin/102/I/PAM.3.3./2023 tanggal 17 Januari 2023, Personel Tersprin mengawali kegiatan pengamanan dengan melaksanakan apel kesiapan pasukan mengambil tempat di Areal Parkir Vihara.


Kapolsek Blahbatuh dalam keterangannya mengatakan bahwa perayaan Imlek ke 2574 di Vihara Amurva Bhumi tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Tionghoa di Blahbatuh namun juga ada dari Kabupaten di Luar Gianyar.


"Sejak pagi masyarakat telah datang untuk melaksanakan ibadah, masyarakat yang datang tidak hanya dari Blahbatuh namun dari seluruh Kabupaten di Bali, personel yang bertugas dibagi di Lokasi,  jalur parkir dan jalan raya untuk membantu menyeberangkan, ujarnya.


Pelaksanaan kegiatan secara umum berjalan dengan aman, khidmat dan lancar sebagaimana pihak Kepolisian yang bertugas turut menyapa masyarakat yang hadir sembari mengucapkan selamat tahun baru Imlek.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama