Polresta Jayapura Kota-, Polisi dalami penyebab kebakaran yang terjadi di Kompleks Belakang Ampera yang berhasil menghanguskan satu bangunan aset pemerintah yang dijadikan tempat tinggal bagi anak-anak jalanan, Minggu (19/03) Malam.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Piket Pawas Iptu Mansur membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.


Iptu Mansur mengatakan, menurut keterangan saksi di TKP kebakaran bermula saat pelaku pembakaran berinisial MY (40) yang dengan sengaja membakar tempat tersebut dikarenakan handphone milik anak pelaku telah hilang dicuri.


"Karena tidak menemukan handphone milik anak pelaku, MY kemudian dengan sengaja membakar bangunan tersebut menggunakan bensin dan kemudian melarikan diri," ujar Iptu Mansur.


Lebih lanjut Kata Iptu Mansur, api kemudian berhasil dipadamkan 30 menit kemudian dengan bantuan AWC Polresta Jayapura Kota dan satu unit pemadam kebakaran.


"Kasus kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan Kerugian materil sebesar 25 Juta Rupiah," imbuh Iptu Mansur


Ia pun menambahkan, kasus pembakaran saat ini telah ditangani oleh Anggota Reskrim Polresta Jayapura Kota guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.(*)


Penulis : Edgard