Tanjung Selor, Untuk mewujudkan pelaksanaan ibadah Natal berjalan lancar dan aman, anggota jajaran Kodim 0903/Bulungan bersama anggota Polresta Bulungan serta instansi terkait melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Natal Tahun 2023 di wilayah masing-masing, Senin (25/12/2023).


Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya keamanan dan kelancaran perayaan ibadah Natal bagi umat Kristiani di berbagai daerah.


Dalam pelaksanaannya, anggota Kodim 0903/Bulungan bekerja sama dengan pihak terkait dan tokoh agama setempat, untuk memastikan situasi keamanan di sekitar tempat ibadah tetap terjaga dengan baik.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan langkah pengamanan dan patroli diintensifkan, guna mencegah gangguan keamanan selama perayaan ibadah Natal dilaksanakan pengamanan di seluruh jajaran Koramil yang ada di wilayah Kodim 0903/Bulungan.


Ia berharap, kehadiran serta peran aktif anggota TNI Polri dalam kegiatan pengamanan ini, dapat memberikan rasa aman serta ketenangan bagi umat Kristiani dan semua pihak yang merayakan Natal.


Hal ini juga menjadi bentuk komitmen dari aparat komando kewilayahan, dalam mendukung kerukunan antar umat beragam dan menjaga keamanan selama perayaan ibadah Natal.


Upaya pengamanan ini, juga bertujuan untuk memastikan perayaan ibadah Natal dapat berlangsung dengan damai dan lancar, serta memberikan perlindungan kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya.


Keberhasilan pengamanan ini merupakan hasil kerjasama yang solid antara berbagai pihak terkait, yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Kristiani di wilayah Kab Bulungan.


Semoga dengan adanya kegiatan pengamanan ini, perayaan Natal dapat berjalan dengan penuh kebahagiaan dan ketenangan bagi seluruh umat yang merayakannya.