Tiom - Guna memberikan rasa aman terhadap penyelenggara Pemilu 2024, Satuan Samapta Polres Lanny Jaya melaksanakan patroli dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Lanny Jaya, Selasa (5/12) 


Patroli dialogis berlangsung selama dua jam, dimulai pukul 11.00 s/d 13.00 Wit yang dipimpin langsung Kasat Samapta Ipda Frengki Rumbrawer, SH dengan melibatkan 9 (sembilan) personil Sat Samapta. 


Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK melalui Kasat Samapta Ipda Frengki Rumbrawer, SH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli yang dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman terhadap penyelenggara pemilu 2024.


"Apalagi pentahapan pemilu sudah berjalan sehingga patroli akan terus ditingkatkan untuk mengantisipai hal - hal yang kita tidak inginkan bersama, " ucapnya. 


"Perlu saya tekankan bahwa pihak Kepolisian tetap akan menjaga netralitas dalam pemilu 2024, namun sebagai aparat penegak hukum ingin pemilu berjalan dengan lancar dari gangguan apapun sehingga kita akan tetap melaksanakan patroli untuk mengatahui situasi yang berkembang dilapangan, " tegas Kasat Samapta. 


Ia pun menambahkan, selamat pelaksanaan patroli ini, situasi seputaran kota tiom dalam kondisi aman dan lancar serta aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa. (*) 



Penulis  : HMSLanny