Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Guna memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dandim 0904/Paser bersama unsur Forkopimda melakukan peninjauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser. Rabu (14/2/2024).


Tempat Pemungutan Suara yang ditinjau diantaranya TPS 72 yang berada di Jalan Sultan Ibrahim Khaliluddin Kelurahan Tanah Grogot TPS 009 dan TPS 004 di Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot.


Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo berharap kepada masyarakat Kabupaten Paser agar dalam pesta rakyat yang digelar tahun ini agar menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 ini.


“Kami selaku Aparat Kewilayahan bertugas dalam menjaga pelaksanaan serta kelancaran kegiatan Pemilu di wilayah Kabupaten Paser" beliau menekankan.


Dalam Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Paser telah melibatkan Personel Gabungan yang terdiri dari personil Kodim 0904/Paser, Polres Paser, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).


“Kita sudah menurunkan personil Kodim 0904/Paser untuk masuk wilayah dengan pembagian sesuai kerawanan potensi yang ada di masing-masing TPS, insyaallah sampai saat ini termonitor di seluruh wilayah Kabupaten Paser terpantau aman,” ujarnya.


Turut hadir dalam peninjauan kali ini dr. Fahmi Fadli, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, ST, Pamatwil Polda Kaltim Kombes Pol dr. B. Jarot Wibowo, Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo, Kajari Paser Abdul Muis, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Yanah Grogot Ari Listuawati, SH, MH, Sekda Kab. Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si dan Ketua KPU Abdul Qayyim, S. Pdi, Ketua Bawaslu Nur Khamid, SH dan Stakeholder yang ada.


Untuk diketahui jumlah TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Paser sebanyak 846 TPS dan jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 211.377 orang.


Dim 0904/Psr