Denpasar - Dengan selesainya pelaksanaan pencoblosan surat suara Pemilu 2024 dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS)  yang ada diwilayah kecamatan Denpasar Barat (Denbar), personil Tiga Pilar Pengamanan yang terdiri dari TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintahan Setempat mengawal langsung pergeseran kotak suara dari masing-masing TPS menuju ke kantor lurah atau desa untuk selanjutnya bergeser menuju ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Denbar, Rabu (14/2/2024). 


Adapun proses pergeseran kotak suara ini dilakukan setelah penghitungan surat suara di TPS selesai. Petugas KPPS dibantu oleh aparat keamanan dari Polsek Denbar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas mengawal sebanyak 2775 kotak suara dengan pengawasan penuh untuk memastikan keamanan dan keutuhannya sampai di PPK.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa, "pengawalan dilakukan untuk memberikan keamanan dan menjamin proses distribusi surat suara dapat berjalan lancar", ucapnya.


Ditambahkannya, "kami pastikan logistik pemilu tidak ada yang tercecer ataupun rusak selama proses pendustribusian, sehingga aman dan tetap utuh sampai tiba saatnya rapat pleno hasil penghitungan surat suara pada Pemilu 2024 ini dilaksanakan", imbuh Kapolsek. (*)