Koramil Juwiring Turut Serta Sukseskan Penyemprotan Massal Eco Enzym

 


Klaten | Anggota Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten di bawah pimpinan Bati Wanwil Peltu Budi Santoso bersama Muspika, Relawan dan Komponen Masyarakat Kecamatan Juwiring melaksanakan penyemprotan massal Eco Enzim di wilayah Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Jumat (7/1/2022).


Kegiatan dimulai dengan Apel Bersama di halaman Kantor Kecamatan Juwiring dilanjutkan penyemprotan secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan Juwiring meliputi Lingkungan Kantor Kec. Juwiring, Area Taman Lapangan Besar Desa Bulurejo, sepanjang jalan utama depan Kantor Kec. Juwiring, Area Pasar Juwiring dan lingkungan perkantoran di wilayah Kec. Juwiring.


Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SE. M.Si menyampaiakn kegiatan penyemprotan Eco Enzym di wilayah Kec. Juwiring diselenggarakan untuk mendukung program perintah Kab. Klaten dalam rangka menjaga kebersihan, kesehatan dan kelestarian lingkungan dari polusi udara dan berbagai penyakit terutama Covid-19 di wilayah Kab. Klaten.


“ Penyemprotan Eco Enzym ini banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk membersihkan udara karena dapat menetralisir polusi udara termasuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 serta menurunkan efek rumah kaca / global warming, “ ungkap Camat Juwiring.


Senada dengan Camat Juwiring, Bati Wanwil Koramil 21/Juwiring Peltu Budi Santoso menambahkan bahwa kegiatan ini sebaga upaya promotif dan edukatif kepada warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan kelestarian lingkungannya.


“ Selain mengurangi sampah organik, eco enzyme juga bermanfaat sebagai pengganti disinfektan yang ramah lingkungan, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, “ ucap Peltu Budi. (red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama