SD Saraswati Tabanan Sukses Meraih Prestasi Tingkat Nasional



Tabanan – Sebuah Prestasi merupakan hal yang sangat diinginkan oleh setiap siswa, karena prestasi merupakan indikator kesuksesan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh siswa, siswa sebagai anak didik di sekolah tidak terlepas peran seorang guru, dalam mendidik, melatih pemacu semangat belajar sehingga menciptakan prestasi anak didik yang diimpikan, Sekolah SD Saraswati Tabanan merasa bangga karena memiliki siswa-siswi yang berbakat dan berprestasi dengan meraih juara pada berbagai bidang lomba olahraga, baik tingkat kabupaten, Provinsi Bali, Hingga Tingkat Nasional,  Sabtu, 21/1/2023.


Prestasi belajar yang diraih juga bukan hanya prestasi antar kelas atau antar sekolah, tapi lebih ke kancah tertinggi yaitu tingkat Provinsi dan Nasional.


Untuk menggapai prestasi tentunya tidaklah instan. Butuh proses, perjuangan dan dukungan dari Guru Dan Orang Tua 



Ni Kadek Sutami Yanti S.Pd. selaku kepala sekolah SD Saraswati Tabanan mengapresiasi dan bangga kepada siswa-siswi berprestasi ini. Sungguh kebaikan yang harus diteruskan dan ditularkan kepada seluruh siswa sebagai penyemangat untuk menjadi generasi yang bermanfaat bagi nusa, bangsa dan negera,” tuturnya.



Lebih lanjut Ni Kadek Sutami Yanti S.Pd.  menyampaikan bahwa pendidikan merupakan upaya perubahan sikap yang pastinya guru sebagai ujung tombak dari proses perubahan itu, patut diapresiasi keberhasilan seorang guru seperti setiap tahun tanggal 25 November dirayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77.,” Jelasnya.


Banyak prestasi yang sudah diraih murid SD Saraswati Tabanan seperti anak didik bernama I Gede Baruna Satya Wibawa meraih juara 1 tingkat Nasional di Malang Jatim, dalam lomba pencak silat tingkat SD Nasional, Handaka Kemma Putto Lomba Renang tingkat Nasional Estafet 4x 100 gaya bebas meraih perunggu.Estafet gaya ganti 4x 100  meraih Perak.” Ungkapnya.


Selain itu, prestasi diraih dalam lomba fashion show meraih medali emas1, perak 2, perunggu 2. Anak didik bernama Kadek Inara Ayudia Putri. Dalam event Bali open 2022," Imbuh Kepsek.


“Bangga dan bahagia dengan bertambahknya prestasi yang ditorehkan oleh anak didik SD Saraswati Tabanan ini, meski Dalam situasi Pandemi bukan alasan untuk berhenti berprestasi. Terima kasih juga kepada Ibu/Bapak guru yang telah membimbing ananda sekalian,” kata Ibu Tami panggilan akrabnya.


Ni Kadek Sutami Yanti berpesan pada anak didiknya, untuk tidak mudah puas akan pencapaian tersebut. Terus ditingkatkan dan dikembangkan dan jadikan prestasi ini sebagai modal untuk mencapai cita-cita di masa depan,” tegasnya.


Selain itu, ia memberikan semangat kepada seluruh siswa SD Saraswati Tabanan untuk terus berkontribusi menjadi generasi emas yang memiliki potensi dengan belajar sungguh-sungguh. Tentunya setiap anak memiliki kemampuan masing-masing yang bisa dibanggakan,” imbuhnya.


Lebih lanjut kepala sekolah mengatakan ucapan terima kasih atas dukungan orang Tua murid. Harapannya prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk siswa yang lain dengan berkontribusi di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.


“sekali lagi terimakasih, saya harap anak-anak bisa disupport agar terus bisa membanggakan orang tua dan sekolahnya ,” ungkap kepsek.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama