Polresta Jayapura Kota-, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H tampung keluhan warga dengan menggelar Para-Para Numbay bertempat di Pangkalan Ojek Hamadi Pasar, Jumat (17/02) Siang.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek didampingi Kanit Samapta Iptu Basri, S.H serta Bhabinkamtibmas wilayah Hamadi Aipda Saenal Abidin dan Aipda Edy Dwi Setiawan.


Dalam sambutannya Kapolsek menyampaikan, Kegiatan Para-Para Numbay kami laksanakan dengan tujuan mendengarkan saran dan masukan serta keluhan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas.


"Kali ini kami buat kegiatan di pangkalan ojek, karena kami yakin ojek merupakan suatu pekerjaan yang aktivitasnya di jalan, sehingga banyak menemui kejadian serta pengalaman yang berkaitan dengan kamtibmas dan lalulintas," ujar Kapolsek.


"Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolsek yang datang dan membuat kegiatan di tempat ini, kami bangga karena kami merasa ini adalah bentuk perhatian Polri khususnya Polsek Jayapura Selatan kepada kami," ucap Ketua Pangkalan Ojek Hamadi Pasar.


Keluhan dari tukang ojek yakni, sering menjadi korban pemalakan saat sedang mengantar penumpang, dihadang orang mabuk kemudian di palak.


"Kami juga sering ditahan oleh Anggota Lantas saat dilakukan razia, dikarenakan penumpang tidak menggunakan helm, ketika kami ditahan penumpang tersebut justru meninggalkan kami," keluhan dari tukang ojek.


Menanggapi keluhan dari tukang ojek Kapolsek menjelaskan, terkait pemalakan dan orang mabuk jika ada yang mengalami hal tersebut dapat segera laporkan ke kami "saya akan memberikan nomor pribadi saya dan nomor layanan pengaduan Call Center Polsek Jayapura Selatan, silahkan hubungi kami akan respon dengan cepat," imbuh Kapolsek.


Ia juga menambahkan, terkait Razia Lalulintas, saat ini kami khususnya jajaran Lalulintas Polresta dan Polsek Jajaran sedang melaksanakan Operasi Keselamatan, yang mana pelanggaran yang nampak pasti akan ditahan, "saya berharap agar bapak-bapak saat membawa penumpang agar benar-benar memastikan menggunakan helm dan ingatkan hat tersebut juga demi keselamatan," pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Edgard