Kota Malang, lintasbatasnews.com - Sebanyak 180 masyarakat yang terdiri dari Warakawuri, Purnawirawan dan Keluarga Besar TNI atau KBT mengikuti prosesi vaksinasi yang disediakan oleh pihak Kodam V/Brawijaya di RST Soepraoen, Kota Malang, Jawa Timur. Selasa, 18 Mei 2021.

Proses vaksinasi itu, mendapat pantauan langsung dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Tak hanya sendirian, kedatangan pejabat nomor satu di lingkungan Kodam itu juga turut didampingi oleh beberapa pejabat teras Makodam V/Brawijaya lainnya, termasuk diantaranya Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti.

Suharyanto menjelaskan, vaksinasi itu merupakan langkah lanjutan dari hasil rapat yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI

Andika Perkasa dengan para Pangkotama TNI-AD se-Indonesia beberapa pekan lalu.

 “Vaksinasi ini digelar secara serentak di Korem dan Kodim yang ada di jajaran Kodam V/Brawijaya. Ini dimulai tanggal 18-21 Mei. Jika belum selesai, akan dilakukan penambahan durasi waktu cadangan sebanyak  hari,” jelas Suharyanto.

Sebelumnya, Suharyanto menegaskan jika vaksin Astrazeneca dengan nomor

batch atau nomor produksi CTMAV546, aman digunakan.

Selain ditujukan bagi para Purnawirawan, Warakawuri dan KBT, vaksin itu sebelumnya telah disuntikkan ke para prajurit Kodam V/Brawijaya.  (Jo)