Wakil Kepala Staf AD (Wakasad) Nostalgia ke Batalyon lnfanteri 621/Manuntung



Kalsel, Barabai, lintasbatasnews.com -Dalam agendanya untuk melihat persiapan Satuan Tugas (Satgas) di Kalimantan yang akan dikirim ke Papua. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bhakti Agus Fadjari menyempatkan diri berkunjung ke Batalyon lnfanteri 621/Manuntung, Jum'at (28/5/2021). 


“Mulai Kamis saya ada di Kalimantan untuk melihat persiapan Satgas BKO aparat teritorial. Saya sudah melihat ke Rindam VI/Mulawarman. Saya lihat latihan dan persiapannya sudah bagus,” sebutnya. 


Selain itu bapak Wakasad juga bernostalgia dengan Batalyon lnfanteri 621/Manuntung yang sempat dipimpinnya atau menjadi Danyonif ke-31  pada periode tahun 2002-2004.


“Sudah lebih 15 tahun  saya kembali melihat Batalyon ini sudah berkembang pesat. Sangat bagus dari pada kondisi saya dulu, saya sangat berterima kasih kepada Danrem 101/Antasari sudah membangun Batalyon ini dengan baik,” ceritanya.


Untuk mengenang momen tempo dulu, Wakasad berkeliling Batalyon menaiki golf car. Ia bersama rombongan mengunjungi tempat-tempat yang bersejarah selama memimpin Batalyon tersebut. 


“Saya tadi lihat ke perumahan, kemudian kebun jati yang dulu saya tanam usianya sudah lebih 15 tahun. Dan itu bisa digunakan untuk latihan, itu memang tujuan kita awal menanam,” kenangnya.


Wakasad sangat senang bisa nostalgia ke Batalyon 621/Manuntung lagi. “Kesannya luar biasa sekali Batalyon ini. Terima kasih Pangdam, Danrem, dan Danyon dan seluruh prajurit yang ada di sisni,” pungkasnya.


Rombongan yang datang bersama Wakasad yakni Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, Asops Kasdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Yudha Airlangga, Aslog Kasdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Yana Susana.


Kedatanganya disambut langsung oleh, Danyonif 621/Manuntung Letkol Inf Yoga Yastinanda, Dandim 1002/HST Muh Ishak H Baharuddin, Bupati HST Aulia Oktaviandi, Kapolres HST AKP Danang Widaryanto, Kejari HST Trimo, Kepala PN Barabai Hajar Widianto


Sebelum kembali bapak Wakasad memberikan kesan dan pesan yang berbunyi "Awal Sampai Akhir jadilah prajurit sejati berlatih dan belajar selalu cintai satuanmu".   (X)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama