Pasuruan - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 juli 2021, Polres Pasuruan Kota menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan. Selasa (29/06/2021) 

Upacara Ziarah berlangsung khidmah dipimpin oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI dan dihadiri Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.psi, PJU Polres Pasuruan Kota, Kapolsek Jajaran dan Anggota Polres Pasuruan Kota.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan Kota meletakan karangan bunga tepat di bawah tugu monumen taman makan pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Insan Polres Pasuruan Kota mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” Tutur AKBP  Arman.

Kapolres Pasuruan Kota berharap anggota Polri lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati tanggal 1 Juli maupun peringatan hari besar nasional lainnya.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan,” imbuh Kapolres.

Saat laksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlawan, usai upacara tradisi, Kapolres Pasuruan Kota bersama seluruh peserta upacara laksanakan tabur bunga di seluruh makam di Taman Makam Pahlawan tersebut. (Abimanyu/Humas)