Puluhan Tahanan Polresta Jayapura Kota Olahraga Pagi dan Dibagikan Perlengkapan Mandi




Jayapura Kota - Sebanyak 72 orang tahanan melaksanakan olahraga pagi dipanas matahari guna menjaga kesehatan bertempat di halaman Mapolresta Jayapura Kota. Sabtu (5/6) pagi. 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Tahti Polresta Jayapura Kota Ipda Fahymu berserta anggota yang diback up personil penjagaan dan propam serta Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta. 


Ketika di konfirmasi Kasar Tahti Polresta Ipda Fahymu mengatakan kegiatan olahraga pagi bagi para tahanan-tahanan di Mapolresta dilakukan secara berkala. 


"Ini dilakukan agar para tahanan tetap sehat dan bisa menikmati panas matahari di pagi hari guna menjaga imun tubuh, apalagi ini masih di masa pandemi covid-19, " ujarnya. 


Lanjut Kasat, secara keseluruhan para tahanan dalam keadaan sehat namun kami tetap harus mengontrol mereka sehingga tidak mudah terserang penyakit, namun kalau ada tahanan yang sakit pasti akan dibawah berobat melalui urkes polresta maupun ke RS Bhayangkara. 



Selain itu kata Ipda Fahymu, pihaknya juga membersihkan ruang tahanan dan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan tahanan. 


"Usai seluruh kegiatan olahraga dan pembersihan selesai, kami juga membagikan perlengkapan mandi maupun rinso untuk mencuci pakaian agar mereka bisa menjaga kebersihan tubuh masing-masing, " pungkasnya. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama