Bhabinkamtibmas Polres Pasuruan Kota Ikuti pelatihan Peningkatan Kapasitas Tracer Covid-19


Pasuruan - Untuk membekali pengetahuan personilnya sebagai tracer covid 19, Polres Pasuruan Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pasuruan  mengadakan peningkatan kapasitas tracer Covid-19 bagi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tim pengolah data, Rabu (28/7/2021).


Peningkatan kapasitas tracer Covid-19 yang diikuti Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pasuruan Kota dan Babinsa serta  dilaksanakan di Gedung Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Binmas Polres Pasuruan Kota dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Babinsa serta Pengolah Data serta narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.


“Kegiatan ini digelar untuk memberikan pelatihan dan membekali kemampuan kepada petugas bhabinkamtibmas selaku fasilitator tracer covid 19 di wilayahnya masing masing,” ungkap Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI.


Kapolres juga menambahkan, bahwa dengan pelatihan dan peningkatan kapasitas ini, Bhabinkamtibmas, babinsa dan tim pengolah data mendapatkan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri.


Selain itu, para Bhabinkamtibmas, babinsa dan tim pengolah data juga diberikan latihan cara pelaporan hasil Tracer Covid-19 yang dilakukannya.


“Untuk memaksimalkan tugas, para Bhabinkamtibmas melakukan pencatatan dan praktek simulasi usai diberikan materi dan arahan dari narasumber" ungkap Kapolres.

Lintas Batas Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas Polres Pasuruan Kota Ikuti pelatihan Peningkatan Kapasitas Tracer Covid-19

Posting Komentar

0 Komentar