Blitar, Lintasbatasnews.com - Polres Blitar bagikan paket sembako kepada puluhan tukang ojek pangkalan dan ojek online yang ada di Terminal Kesamben, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jum’at (23/7/2021).


Menurut pantauan dilapangan paket sembako itu disalurkan secara langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela dan jajaran. Adapun isi dari paket tersebut berupa beras, minyak goreng, susu, telur dan mie instan. Tak lupa, Polres Blitar juga membagikan masker kepada para tukang ojek.


Mengenai hal ini, Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambela, bahwa tukang ojek tersebut merupakan salah satu kelompok warga yang terdampak oleh pandemi Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Dikatakannya, dirinya juga sangat prihatin dengan wabah virus Corona yang tak juga mereda.

“Ada sekitar lima puluh pengojek pangkalan dan online mendapat bantuan berupa paket sembako. Para pengojek itu sangat terdampak selama PPKM darurat,” papar Leonard.


Sementara itu, Supangat, salah satu pengojek mengaku gembira dengan bantuan yang dia terima. Menurutnya, hari-hari ini bantuan sosial sangat berarti untuk mengurangi beban hidupnya dan keluarganya.


Karena pandemi, katanya, pengguna jasa ojek menurun sangat drastis. Dia mengatakan, dalam sepekan bisa hanya mendapat dua atau tiga penumpang.

“Dampaknya sangat terasa. Selama PPKM Darurat saya perminggu hanya mengangkut dua sampai tiga kali saja,” terang Supangat/pengojek.  (Hum)