BARABAI-Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak H.B  meninjau Renovasi Musholla Noor Iman di RT.008 RW.003 Desa Kasarangan Kec.Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah.Selasa (07/09/2021).


Didampingi oleh Camat Labuan Amas Utara H.Jamhari, Danramil 1002-08/Lau Kapten Inf Lilis Sutanto, Plh.Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh.Alip Suroso dan Bhabinkamtibmas yang mewakili Kapolsek Kasarangan, Dandim meninjau langsung penyiapan lokasi Musholla yang direhab dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 tahun 2021.


Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak H.B, menyampaikan bahwa renovasi atau rehab musholla Noor Iman ini dikerjakan lebih awal sebelum pembukaan TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodim 1002/HST pada tanggal 15 September 2021 untuk memaksimalkan kegiatan Pra TMMD."katanya.


Hal ini juga berkaitan dengan cuaca yang sering hujan, untuk itu kita maksimalkan pekerjaan rehab musholla ini agar selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD nanti."sambungnya.


Lebih lanjut Dandim mengatakan, sebenar musholla ini kita bangun kembali, bukan sekedar merenovasi atau merehab, karena bangunan musholla ini kita bongkar secara keseluruhan dan kita bangun kembali,"ucapnya.


Semula lantai musholla terbuat dari lantai papan kita ganti dengan lantai keramik, kerena kontruksi bangunan yang semula menggunakan tongkat kayu kita rubah menjadi kontruksi bangunan berpondasi batu gunung, dan dinding tetap menggunakan papan, serta atap menggunakan seng,"jelas Dandim (pendim1002).