MALINAU Kalimantan Utara,- Pembangunan rumah singgah berukuran 4 M X 6 M yang terletak di RT 01 Desa Kuala lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara  telah mencapai 20 persen. Pembangunan itu merupakan kegiatan TMMD Ke-112  Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2021.


Masyarakat sekitar dan anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 112 Wilayah Perbatasan sangat antusias mengerjakan dan mendirikan beberapa tiang untuk menyangga rumah singgah.


Wadan Satgas TMMD Ke- 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau yang juga sebagai Pasi Ter  Kapten Arm Juju Adi Pracoyo saat di temui di lokasi sasaran mengatakan, bahwa pengerjaan rumah singgah berukuran 4×6 meter memasuki H + 7 telah mencapai 20 Persen.


“Kalau dari pengerjaannya sudah mencapai 29 persen. Targetnya seminggu sebelum penutupan sudah selesai, sehingga masih ada jeda untuk evaluasi,” ungkap Juju Selasa (21/09/2021).


Menurut dia, masyarakat kedua desa Sasaran yaitu Desa Kuala Lapang dan Desa Tanjung Lapang sangat memberikan apresiasi. Sebab, rumah singgah sangat dibutuhkan masyarakat setempat.


“Apalagi masyarakat Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang ini sehari-harinya bertani, mencari ikan di sungai dan juga berburu. Jadi dengan adanya rumah singgah ini, mereka bisa memanfaatkan untuk berteduh dan lainnya,” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Kuala Lapang Bapak Royanto menambahkan, bahwa rumah singgah itu merupakan impian masyarakat kedua desa sasaran.


“Karena rumah singgah ini sangat diharapkan menjadi nyata. Apalagi keberadaannya dipinggir jalan dan tengah-tengah hutan,” katanya.


Dia mewakili masyarakat Desa Kuala Lapang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0910/Malinau yang telah membantu dan mewujudkan mimpi masyarakat.


“Setidaknya masyarakat sambil berladang sebelum pulang ke rumah bisa singgah dan beristirahat dulu di rumah singgah,” pungkasnya.