HULU SUNGAI TENGAH-Proses pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST), setelah selesai mengerjakan pembongkaran, pemasangan dinding kayu, kini rumah milik Rusdi, kali ini proses pemasangan daun pintu dan jendela kaca depan dikerjakan Rabu, (06/10/2021).


“Saat ini pekerjaan fisik rumah Rusdi warga Desa Rantau Keminting RT. 005 RW. 003 Kecamatan Labuan Amas Utara hasilnya sudah mencapai 85 persen,” ujar Peltu Riyanto selaku koordinator rehab RTLH


Riyanto menjelaskan, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik bapak Rusdi yang ditempati bersama keluarganya ini, merupakan sasaran fisik dalam program TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Tahun 2021, yang pengerjaannya dilakukan oleh anggota satgas TMMD 112 dibantu masyarakat setempat, yang sudah mencapai 85 persen.


Ditempat yang sama Rusdi menambahkan, kegembiraan keluarganya setelah melihat banyak perubahan rumah yang dihuni bersama keluarganya menjadi jauh lebih baik dan layak huni dari sebelumnya.


“Rumah saya sekarang terlihat bagus walaupun masih pengerjaan. Dengan kerendahan hati saya dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI, yang telah melakukan bedah rumah kami” ucapnya.(Pendim1002).