HULU SUNGAI TENGAH. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) mengebut pengerjaan perbaikan jembatan kayu kedua yang berada di STA. 1450, pada perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.


“Karena anggota satgas TMMD telah dibagi setiap sasaran, untuk sasaran jenbatan kedua ini Semua kekuatan dikerahkan. Tidak ada kata lain kecuali memang harus kerja total,” kata Serka Yatimin, Koordinator Sasaran Jembatan TMMD HST, Jumat, (1/10/2021).


Yatimin mengatakan semua alat dan potensi pendukung dikerahkan untuk menuntaskan dan pengerjaan perbaikan jembatan kayu kedua yang menjadi sasaran fisik dalam progam TMMD ke–112 Kodim HST.


Sementara itu dilokasi berbeda, Kapten Inf Lilis selaku Dan SSK TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, menambahkan terkait tentang anggota satgas TMMD yang sedang mengerjakan jembatan, pihaknya terus mengontrol anggota, agar kendala atau hambatan-hambatan yang ada di lapangan dapat diminimalisasi.


Adapun perbaikan jembatan tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat setempat terhadap akses infrastruktur menuju lahan yang terkendala karena kayu yang sudah dimakan usia.(Pendim1002).