HULU SUNGAI TENGAH. Sebelum tinjau lokasi pengerjaan sasaran fisik utama berupa perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter yang terletak di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.


Tim Wasev TMMD yang dipimpin Pa Sahli TK. II Kasad, Brigjen TNI Yohanis Payung, SE., M.Tr., (Han) turut membagikan bahan Kontak berupa sembako dan perlengkapan olahraga kepada masyarakat serta karang taruna di gedung serbaguna Desa Rantau Keminting, Kamis, (7/10/2021).

 

Kegiatan ini dilakukan sebelum tim dan rombongan melaksanakan pengecekan pembangunan jalan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), renovasi mushola, yang menjadi sasaran TMMD.


Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-112, Letkol Inf Muh. Ishak HB. menuturkan, Pemberian sembako ini dibagikan kepada 50 warga Desa Rantau Keminting.


Pembagian sembako kepada masyarakat ini pun termasuk dalam program dalam kegiatan non fisik TMMD yang dilakukan oleh Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST).


“Pemberian bahan kontak ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar dilokasi TMMD,” imbuhnya.


Dengan adanya bantuan seperti ini tidak membuat masyarakat jadi terlena dan bermalas-malasan untuk bekerja mencari nafkah bagi keluarganya.(Pendim1002)