Foto : Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, saat kunjungi pelajar asal Papua yang sekolah di Kota Probolinggo, Rabu (1/12/21)


PROBOLINGGO - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani berikan motivasi kepada puluhan pelajar asal Papua yang sekolah di Kota Probolinggo. Motivasi tersebut diberikan saat mengunjungi anak asuh siswa / siswi asal Papua di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA - Asrama Putri Santo Yoseph, Rabu (1/12/2021)


Kehadiran Kapolres AKBP Wadi Sa'bani di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA - Asrama Putri Santo Yoseph diterima oleh Ketua pengasuh pelajar putri Suster Yosef dan para pelajar asal papua.


Perlu diketahui, bahwa pelajar asal Papua ini memang tinggal di Asrama dan menempuh pendidikan di SMPK dan SMAK Mater Dei Kota Probolinggo. Kunjungan Kapolres AKBP Wadi Sa'bani, selain menjalin hubungan lebih dekat dengan pelajar asal Papua, juga meninjau langsung situasi dan kondisi asrama putri yayasan dharma bhakti Santo Yoseph, termasuk memastikan kondisi siswa dalam keadaan sehat dan terjamin seluruh fasilitas yang diberikan oleh Yayasan.


AKBP Wadi Sa'bani berharap dalam situasi pandemi Covid-19 ini, mereka tetap belajar lebih giat dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan. 


"Adik - adik harus bersyukur bisa bersekolah di tempat yang sangat nyaman karena masih banyak saudara lain yang tidak dapat sekolah seperti ini”, ungkapnya kepada pelajar asal Papua tersebut.


Selain mengunjumgi dan memberi motivasi, Kapolres juga memberikan bantuan dan tali asih berupa sembako, kepada pelajar asal Papua.

 

“Bantuan ini memang tak seberapa, jangan dilihat dari nilainya. Tapi ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kami Pihak Kepolisian selaku Orang Tua Asuh pelajar asal Papua," ujar Alumni Akpol 2003 ini.


Kapolres mengatakan, tinggal di asrama tentunya ada aturan-aturan yang harus di patuhi oleh adik-adik pelajar asal Papua ini, sehingga nanti setelah selesai sekolah ilmu yang telah di peroleh dapat diterapkan di kota asalnya, tandas perwira polisi dengan pangkat dua melati dipundaknya itu.


Ketua pengasuh pelajar putri Papua, Suster Yosef memberikan apresiasi atas kunjungan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani kepada pelajar asal Papua di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA - Asrama Putri Santo Yoseph.


“Terima kasih atas perhatiannya dan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat tetap terjaga. Anak anak merasa senang karena mendapatkan perhatian secara khusus dari Kapolres," kata Suster Yosef. (Abimanyu/Humas)