GIANYAR - Dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat untuk mencapai kekebalan kelompok, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakam Gede Sukrayana dan Babinsa Desa Sidan Serda I Komang Jena Saputra melaksanakan pendataan terhadap warga lansia di Desa Sidan yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, Rabu (8/12/2021).


Kegiatan pendataan warga lansia yang belum divaksinasi ini dilaksanakan juga ssbagai kegiatan sambang yang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di masyarakat.


Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan dan Babinsa Desa Sidan melaksanakan sambang bertemu dengan warga lansia bernama Ni Wayan Sulaba. Selain memberikan semangat kepada warga Lansia  juga bertujuan untuk melakukan pendataan warga yang belum tervaksin .


Kegiatan Sambang desa ini rutin dilaksanakan setiap hari, dalam rangka tugas kepolisian untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, menjalin silahturahmi, tatap muka, Koordinasi dan Komunikasi dengan harapan dan tujuan  terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  menyampaikan perkembangan penyebaran Covid 19 di Desa Sidan sehingga  hanya dengan kesadaran dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yaitu 5 M dan melakukan Vaksin Covid 19  penyebaran covid 19 dapat di putus.


Pada kesempatan ini juga dilakukan pembagian masker guna memotivasi warga untuk disiplin akan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan dimaksud berjalan dengan aman, lancar, serta kondusif.


Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,SIK.,MH  menyampaikan bahwa saat ini walaupun angka kasus positif Covid-19 sudah mengalami penurunan, akan tetapi vaksinasi Covid-19 harus tetap dilaksanakan.


"Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun ke dua agar menyampaikan kepada petugas agar segera mendapatkan vaksinasi untuk mencegah penyebar luasan Covid-19," tandasnya.