Blitar - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jatim melaksanakan tatap muka dengan Bhabinkamtibmas Polres Blitar Kota dan Polres Blitar dalam bentuk apel gabungan dan dilanjutkan pengarahan, bertempat di Gedung Kesenian Kota Blitar, Jum at (3/12/2021). 


Tim Ditbinmas Polda Jatim Kompol Supriyono, S.Sos, bersama AKP Wiwin Rusli, S.H, M.H (Kasilatpuan Subdit Bhabinkamtibmas), Aiptu Imam Asrori, S.H (Banum Subdit Bhabinkamtibmas) dan Aipda Abdul Aziz (Banum Subdit Bhabinkamtibmas). 


Pelaksanaan Apel Bhabinkamtibmas di halaman Gedung Kesenian dipimpin Kompol Supriyono selaku Tim Ditbinmas Polda Jatim dan selaku Komandan Apel Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Sigit. 


Apel ini digelar dalam rangka evaluasi kinerja dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas guna mengawal masyarakat Jawa timur dari masa pandemi menuju endemi Covid-19.

Dalam sambutannya Wakapolres Kompol Eusebia mengatakan, Terimakasih kepada Tim Dit Binmas Polda Jatim yang sudah hadir di Kota Blitar dan memberikan pengarahan terkait tugas Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam penanggulangan covid 19.

“Terimakasih atas kehadiran dari Tim Dit Binmas Polda Jatim di Kota Blitar dan menyempatkan memberikan pengarahan selanjutnya kepada para Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan penanganan covid 19 yang ada di desa binaannya, diharapkan paham akan tugas dan wewenang dan tanggungjawabnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas dan agar setiap laporan kegiatan dilaporkan melalui aplikasi BOS V2,” ucap Wakapolres. 


Sementara itu, Ketua Tim Asistensi Kompol Supriyono mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas harus menjunjung tinggi nama baik Polri, selalu ada dan selalu hadir dalam setiap kegiatan warga di desa binaannya, berinteraksi, menanyakan apa yang menjadi permasalahan dan membantu mencarikan solusi dan menjaga kesehatan diri sendiri. 


“Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan jajaran pengemban fungsi Binmas khususnya Bhabinkamtibmas atas kerja dan dedikasinya yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas preemtif Kepolisian demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif. Selain itu juga tetap jaga kesehatan tetaplah jadi pelopor dalam protokol kesehatan dan jadilah saksi sejarah kemenangan kita perang melawan pandemi”, ungkapnya. 


Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan Bhabinkamtibmas baik penampilan secara personal maupun cek kelengkapaan ranmor dinas yang sudah dibagikan.