Kodim 0910/Malinau Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

 



MALINAU Kalimantan Utara,-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau  menggelar Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka Kesiap- Siagaan Penanggulangan Bencana alam.


Apel gelar pasukan tersebut berlangsung di lapangan depan Makodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (27/12/2021).


Wakil Bupati Malinau H. Zakaria S.E., M.Si memimpin Apel Gelar Pasukan dan di hadiri oleh FKPD Kabupaten Malinau.


Saat di konfirmasi awak media 

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han  mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan apel ini selain perintah dari satuan atas juga untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam khususnya di Kabupaten Malinau.


"Tujuan lain adalah untuk membangun sinergitas dan meyatukan visi dan misi satuan pelaksanaan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Malinau" Kata Dandim.


" Ini merupakan bagian dari koordinasi dan pengecekan bersama dengan seluruh stakeholder yang ada untuk mendapatkan gambaran sejauh mana kemampuan Kabupaten Malinau dalam penanggulangan bencana, seperti personil, materil, kendaraan, dan Alat Perlengkapan (Alkap)". Tambahnya.


“Seperti kita ketahui, akhir-akhir ini kan di Malinau banyak terjadi kebakaran, nah ini juga yang menjadi masukan kita pada pimpinan, sehingga perintah Pangdam, seluruh Kodim di jajaran Kodam VI/Mlw melaksanakan apel gelar pasukan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan masing-masing, diharapkan nanti di tahun 2022 tidak ada kekurangan, baik dari personil maupun materil masing-masing instansi bisa melengkapi hal tersebut sehingga ini menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat” Tutupnya.(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama