Banyuwangi – Lima orang Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa melakukan sesi konseling bersama warga, untuk mewujudkan kesejahteraan warga Desa Sumbergondo dengan meningkatkan produktivitas dan pola pikir masyarakat di masa pandemi. Kegiatan ini berlangsung di Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.(Selasa,14/12/21).


Sesi konseling dilakukan secara door to door untuk menghindari adanya kerumunan warga, guna menekan penyebaran virus covid-19, Mahasiswa PMM UMM juga tetap menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker. 



Koordinator PMM UMM Kelompok 34 Desa Sumbergondo Dimas Agil Azis mengatakan, kegiatan konseling ini merupakan salah satu bentuk layanan yang kami berikan kepada masyarakat desa. 


Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah dapat membantu masyarakat Desa Sumbergondo dalam menjaga kestabilan kehidupan sehari-hari baik secara fisik maupun psikologis. 


“Kami sangat mendukung masyarakat agar tetap produktif meskipun situasi pandemi masih melanda. Sesi konseling ini diadakan agar kami dapat bertukar informasi dengan masyarakat dan kami juga memberikan motivasi agar masyarakat tetap semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari”.

 

Masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga memberikan respon yang positif. Hal dibuktikan dengan beberapa orang yang antusias dalam berbagi cerita mengenai kondisi dan aktivitas sehari-hari yang dilakukan selama masa pandemi covid-19.  


Kelompok 34 - Gelombang 16

Fakultas Psikologi ( Universitas Muhammadiyah Malang )

Publisher : Abimanyu