Pasuruan - Bertujuan untuk mengantisipasi dan tetap terjaganya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, dan dalam rangka pengamanan pergantian malam tahun baru 1 Januari 2022, Polres Pasuruan Kota menggelar apel kesiapan pengamanan. Apel tersebut bertempat di Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Jumat (31/12/2021)


Apel kesiapan pengamanan ini dipimpin Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.SI Turut hadir Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.psi dan para Kabag Kasatfung Perwira serta peserta apel gelar gabungan TNI-POLRI, Dishub, Satpol PP dan stakeholder terkait.

 

Dalam kesempatan tersebut , Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.SI menyampaikan agar anggota yang bertugas melakukan mapping kerawanan yang mungkin terjadi dalam merayakan malam tahun baru 2021 baik diperkotaan maupun dipedesaan diseluruh wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.


petugas gabungan juga diminta meningkatkan kegiatan untuk mengantisipasi kerumunan atau keramaian ditempat-tempat yang dianggap rawan. Terutama kerumunan anak-anak muda dalam merayakan pergantian malam tahun baru.


“Personel yang melakukan pengamanan agar melengkapi diri dengan sarana dan prasarana yang diperlukan,” tegasnya.


Ditambahkannya, untuk mengantisipasi masyarakat yang merayakan perayaan malam tahun baru 2021, yang mempergunakan pesta kembang api dan kerumunan masa yang melanggar protokol kesehatan agar diberikan himbauan, teguran dan tindakan secara cepat dan tegas. Ini bertujuan untuk mencegah perkembangan klaster baru.


Anggota juga ditegaskan untuk mengantisipasi tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, pasar modern, restaurant, rumah makan yang berpotensi dijadikan tempat berkumpulnya warga dalam jumlah banyak.


“Dokumentasikan setiap kegiatan yang dilakukan, serta lakukan langkah tindakan tegas terhadap kelompok tertentu yang tidak patuh terhadap Ketentuan perundangan undangan yang berlaku,” ucapnya.


Diharapkannya, para pengendali di lapangan agar tetap jangan sampai ada kerumunan, tetap patuhi protokol kesehatan, dan atensi pemberlakuan jam malam. (Abimanyu/Humas)