MALINAU Kalimantan Utara,- 

Untuk Mempercepat Herd Immunity di Perbatasan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau terus menggencarkan kegiatan vaksinasi (Serbuan Vaksinasi) COVID-19 kepada masyarakat pedalaman yang dilaksanakan di setiap komando rayon militer (koramil).


Kali ini Vaksinasi di selenggarakan di Dermaga Desa Long Belaka Pitau di kecamatan Pujungan yang merupakan wilayah Koramil 0910-04 /Pujungan Jum'at (03/12/2021).


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han mengatakan kami akan terus melaksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi hingga ke pedalaman untuk mempercepat Herd Immunity khususnya di daerah perbatasan dan umumnya di Kabupaten Malinau.


Orang nomor satu di Kodim tersebut juga menyampaikan bahwa  kegiatan serbuan Vaksinasi ini adalah perintah dari Komando atas untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat.


Sementara itu Danramil 0910-04/Pujungan Mayor Inf M.Sutiono mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dengan mengerahkan beberapa vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan guna mengurangi kerumunan.


Dalam Serbuan Vaksinasi, katanya, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.(Pendim 0910)