Polres Pasuruan Kota Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus Untuk Anak

 



Pasuruan - Kepolisian Resor Pasuruan Kota, terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah guna mendukung program pembelajaran tatap muka, Senin (27/12/2021)


"Pada hari ini Polres Pasuruan Kota menggelar vaksinasi massal bagi para siswa-siswi. Kegiatan ini dilaksanakan di satu sekolah yaitu SDN Bukir Kota Pasuruan,"  kata Kasie Dokkes.


Kasie Dokkes Aipda Azharudin Amd. Keb S.H mengatakan pihaknya telah meninjau pelaksanaan vaksinasi yang menyasar 50 siswa di sekolah tersebut. 


“Gerai Vaksin Polres Pasuruan Kota melayani vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mulai hari ini,” kata  kasie Dokkes


Sebelum menjalani vaksinasi, anak harus lolos skrining yang dilakukan petugas kesehatan. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi untuk anak juga harus berjarak empat minggu dari jadwal imunisasi rutin lainnya.


“Jenis vaksin yang diberikan Sinovac tahap pertama. Interval pemberian dosis pertama dan dosis kedua 28 hari,” katanya.


Sementara itu, dia menambahkan bahwa kegiatan ini juga sesuai dengan program pemerintah agar kegiatan vaksinasi terus ditingkatkan dan digencarkan guna mendukung capaian target kekebalan komunal.


"Oleh karenanya kita terus lakukan dan gencarkan kegiatan vaksinasi massal termasuk dengan sasaran pelajar di sekolah-sekolah bagi para pelajar untuk mendukung program pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan," katanya.


Kasie Dokkes juga mengungkapkan kalau pihaknya menggelar vaksinasi untuk anak-anak. Targetnya pada akhir tahun ini, Kota Pasuruan segera bisa mencapai 70 persen vaksinasi dari seluruh total penduduk.


Aipda Azharudin menyebut dengan adanya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, orang tua siswa dan guru bisa lebih nyaman saat menjalankan pembelajaran tatap muka. Sehingga, dikemudian hari PTM bisa dilakukan 100 persen jika kondisi pandemi sudah kondusif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama