Polresta Jayapura Kota - Sebanyak 12 Perosnil Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota yang dipimpin Kasat Samapta AKP Septinus Osleky mengikuti latihan gabungan Penanganan Bencana Alam yang diselenggarakan oleh Korem 172/PWY bertempat di Pantai Holtekam Distrik Muartami. Rabu (15/12) 


Turut hadir Pasi Ren Korem 172/PWY Mayor Justik Handinata, Dandema Korem 172/PWY Mayor Inf. Suwito, Pasiter Korem Kaptem Inf. Afandi, Danramil Arso Mayor Inf. Suprapto, Danton Kompi A 757/WMX Letnan Inf. Riyanto, Danramil Pantai Barat Sarmi Kapten Inf. Andi T.H, Kanit Dalmas I Polresta Ipda Alex Yerisitouw dengan melibatkan 190 aparat gabungan TNI/Polri, Basarnas Jayapura dan BMKG Jayapura. 


Pasi Ren Korem 172/PWY mengatakan hari ini kita personil aparat gabungan melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam berupa becana gempa dan tsunami. 


"Latihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan personil dalam tanggap darurat bencana alam apabila terjadi di wilayah kita, " ucapnya. 


"Kegiatan diawali dengan Pra Bencana, dimana persiapan personil dalam rangka mengahadapi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi, kemudian simulasi pelaksanaan penanganan bencana alam yang telah terjadi dimana warga yang menjadi korban akibat bencana tsunami serta melaksanakan simulasi evakuasi korban selamat dan korban meninggal akibat bencana alam ke posko penanganan korban kemudian dilakukan pengobatan terhadap korban yang masih hidup, "ungkapnya.


Sementara itu Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky memberikan apresiasi  kepada pihak Korem 172/PWY yang telah melaksanakan latihan gabungan penanganan bencana alam ini. 


" Dimana latihan gabungan ini sangat positif, karena situsi saat ini khususnya di wilayah kota Jayapura sering terjadi hujan disertai angin kencang sehingga latihan ini sangat penting, "ucapnya.


" Hal ini dilakukan guna mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam sehingga kita semua sudah siap menghadapinya namun saya berdoa semoga di kota Jayapura tidak terjadi, "pungkasnya.(*) 


Penulis   : Andi