UBUD - Antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas terus melakukan kegiatan imbauan dan edukasi kepada warga terkait pandemi Covid-19.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra, Kamis (09/12/2021) Siang, menyambangi warga binaan untuk membagikan masker gratis sekaligus menyampaikan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat agar tetap mengikuti Protokol kesehatan.


“Pembagian masker tersebut dilakukan secara door to door sehingga tidak mengumpulkan orang banyak dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” ucap Aiptu I Made Widastra.


Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menjelaskan sebagian besar warganya sudah memahami Protokol Kesehatan terkait pandemi Covid-19, namun demikian tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk mentaati Protokol Kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.


“Tidak bosan kita ingatkan warga agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan terutama sedang berada diluar rumah atau bepergian.


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta membeberkan bahwa pihaknya selalau intens turun untuk memberikan edukasi dan menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, konsumsi makanan yang bergizi, olahraga rutin setiap hari, dan gunakan masker sebagai gaya hidup.


“Kami terus melakukan tindakan antisipasi penyebaran pandemi Covid-19. Semoga dengan usaha dan doa seluruh elemen masyarakat virus ini segera hilang,”