Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi untuk siswa maupun siswi tingkat Sekolah Dasar ( SD MI ) untuk usia 6 sampai 11 tahun dosis 1 Sinovac. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Mlese Serda Siswanto bersama Bhabinkamtibmas yang memonitoring kegiatan vaksinasi di SD MI, Sabtu ( 08/01/2022 ).


Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan selain untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif selama kegiatan vaksinasi berlangsung, keberadaan ( TNI ) khususnya para Babinsa ditengah anak-anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada masyarakat.


”Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib ” ujarnya


Danramil 23/Ceper mengatakan bahwa TNI-Polri dalam mengawal program pemerintah seperti halnya yang dilakukan saat ini melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia Sekolah 6 sampai 11 tahun bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.


” Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada di tingkat SD MI meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari yakni dengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing ” imbuhnya


Lebih lanjut, Danramil 23/Ceper menghimbau pada orang tua siswa-siswi tingkat SD MI untuk membantu program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.” Kami berharap pada orang tua memahami jika vaksinasi ini membantu dilakukan untuk menjaga kesehatan anak-anaknya. Untuk itu dimohon dengan kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi ini, tujuannya supaya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tetap dalam keadaan sehat, terbebas Covid-19 seperti yang diharapkan semua ” harapnya.


Kepala sekolah SD MI  Joko agung Nugroho mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif. Diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya.”Pungkasnya.(Red)