Tarakan - Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si memimpin Korp Raport pindah satuan Perwira di Makodim 0907/Trk,Selasa (18/01/2022).


Kegiatan korp raport pindah satuan yang dilaksanakan dalam acara tradisi militer itu, ada 3 personel pindah satuan yakni Kapten Inf Ibrahim Bahar yang akan menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 1406/Wajo,Letda Inf Saiful Falack Pama Yonif Raider 509/Kostrad,dan Letda Inf Partono yang akan menjabat sebagai Pama Rindam VI/Mulawarman. 


Dalam amanatnya Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si

 menyampaikan, bahwa kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di TNI AD. “Rotasi jabatan adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan, dinamika lapangan yang cukup tinggi mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal,” ujarnya.


Lanjutnya,acara pelepasan Perwira Pertama (Pama) Kodim 0907/Trk yang baru saja kita saksikan bersama ini adalah suatu prosesi pelaksanaan acara yang merupakan tahapan dari pada pelaksanaan pelepasan warga satuan Kodim 0907/Trk yang merupakan tradisi satuan.


Dandim juga, mengucapkan selamat kepada perwira muda yang baru selesai melaksanakan pendidikan selama satu tahun beserta ibu Persit KCK Cabang XIX Dim 0907 yang selalu setia mendampingi suami. 


Saya ucapkan Terima kasih kepada Prajurit yang telah mendarmabaktikan pengabdiannya selama berdinas di Satuan Teritorial Kodim 0907/Trk dan  mewakili segenap Personil Jajaran Kodim 0907/Trk saya mengucapkan selamat dan semoga sukses di Satuan yang baru.


“Tetap berikan yang terbaik kepada satuan yang baru, tetap semangat dalam melanjutkan jenjang kedinasan, salam hormat kami untuk keluarga yang selama ini mendukung dalam mendedikasikan diri kepada Kodim 0907/Trk”ungkapnya.


Mengakhiri amanatnya, Dandim mengajak kepada seluruh jajarannya baik TNI, PNS, dan Persit KCK Cabang XIX Dim 0907 agar melaksanakan tugas pokok dengan penuh semangat, ikhlas, jangan mudah menyerah dalam setiap melaksanakan tugas,tetap semangat demi NKRI,"Pungkasnya.