Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Pasca Pemilihan Perbekel di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh yang dilaksanakan Minggu/16 Januari 2022 kemarin, Polsek Blahbatuh menggelar kegiatan patroli secara periodik difokuskan pada pemukimanan penduduk, Balai Banjar dan Kantor Desa Buruan.


Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta tersebut bertujuan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas pasca pemilihan.Hal ini tentunya penting untuk mencegah terjadinya gangguan nyata yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kecamatan Blahbatuh.


"Kegiatan kami awali dengan pemantauan di Kantor Desa Buruan, selanjutnya personel dengan menggunakan kendaraan dinas menyambangi pemukimanan penduduk dan Balai Banjar di Desa Buruan, Astungkara dari hasil pemantauan situasi Kamtibmas masih kondusif,ucap AKP Sunarta.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri S.H,M.H. membenarkan kegiatan personelnya."Iya kami lakukan patroli dialogis, secara periodik berulang ulang sebagai upaya Harkamtibmas pasca pemilihan Perbekel, ucapnya.


Hal ini dilakukan terkait antisipasi masyarakat atau massa pendukung salah satu calon yang kalah, menurut Kompol Suharto Giri, pihaknya sudah melakukannya sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Melakukan imbauan dan pendekatan melalui Safari Kamtibmas.


“Kami dari awal sebelumnya sudah imbau dan ingatkan agar menghormati Demokrasi apa pun hasilnya. Bersama-sama jaga situasi keamanan, Pasca Pemilihan, Bagaimana pun hasilnya itu sudah menjadi pilihan masyarakat,” tandasnya