Gianyar, Bertempat di Aula Tribrata Polres Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. memimpin Upacara serah terima jabatan Kasat Samapta Polres Gianyar dari AKP I Nyoman Sugianyar Ardika, S.H. kepada AKP I Made Gede Widia Adnyana, S.H., M.H. Selasa (18/1/2022).


Upacara serah terima jabatan berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : STR/19/I/KEP./2022, tanggal 7 Januari 2022. Upacara  dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran Polres Gianyar, Para Kanit Samapta dan perwakilan dari Perwira dan Bintara Polres Gianyar. 


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. dalam sambutannya menyampaikan proses mutasi jabatan ini merupakan bagian dari pola pembinaan karier serta sebagai upaya meningkatkan kinerja Organisasi maupun Personil yang bersangkutan disamping itu juga dalam rangka penyegaran di dalam tubuh organisasi Polri.


“Pergeseran personil dalam hal ini mutasi merupakan promosi jabatan, yang diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dalam bidang tugas masing-masing dan membawa suasana baru yang lebih kompetitif di lingkungan kerjanya,” ucap Kapolres Gianyar.


Keberhasilan kinerja pejabat yang lama agar dipertahankan oleh pejabat yang baru serta kalau bisa ditingkatkan lagi, dan kepada Pejabat Lama kami ucapkan terima kasih atas prestasi dalam pelaksanaan tugas sehingga terpelihara situasi Kamtibmas yang kondusif dan selamat atas promosi jabatan yang baru serta selamat bertugas di tempat yang baru.


Kepada pejabat baru sambung Kapolres Gianyar diucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Gianyar segeralah beradaptasi dengan situasi, kondisi dan pola kerja yang sudah berjalan di Polres Gianyar, “lanjutkan program dan tugas yang berkaitan dengan pembinaan SDM maupun kegiatan Operasional dalam menghadapi tantangan tugas dan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polres Gianyar,” tutup Kapolres Gianyar.


Setelah Upacara Serah Terima selesai dilanjutkan dengan sesi foto bersama pejabat Lama dan Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.