MALINAU Kalimantan Utara,- Komando Distrik Militer 0910/Malinau terus menggencarkan kegiatan vaksinasi (Serbuan Vaksinasi) COVID-19 kepada masyarakat yang dilaksanakan di setiap komando rayon militer (koramil).


Vaksinasi tahap I dan II serta Usia 6-11 tahun kali ini di selenggarakan di Makoramil 0910-03/Malinau Kota Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (31/01/2022).


Plh Pasi Ops Kodim 0910/Malinau yang juga Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksinasi Kapten Inf Mashuri A Bakari mengatakan kami terus melaksanakan Vaksinasi di Koramil dengan tujuan untuk mengoptimalkan Vaksinasi kepada masyarakat sehingga kekebalan kelompok ( Herd Immunity) cepat terbentuk.


Ia menyampaikan kegiatan ini salah satu upaya menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau.


Dalam Serbuan Vaksinasi, katanya, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.(Pendim 0910)