Murid MI Muhammadiyah Lakukan Vaksinasi Dan Di Awasi Babinsa Kebonarum

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Sertu Harsana bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan monitoring pada saat pelaksanaan vaksinasi dosis 1 untuk anak usia 6 -11 tahun di MI Muhamadiyah Desa Basin, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten. Selasa, (04/01/2022).

 

“Vaksinasi ini adalah menindak lanjuti dari rencana yang sebelumnya sudah dirapatkan serta dipersiapkan pihak Sekolah dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kebonarum serta unsur terkait, yang mana kegiatan vaksinasi ini sementara hanya diperuntukkan khusus bagi siswa MI Muhamadiyah dan MI Ahmad Dahlan Desa Basin,” ucap Sertu Harsana.

 

Sertu Harsana menjelaskan kegiatan vaksin melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kebonarum dengan target yang akan di vaksin 681 siswa. Peserta vaksin terdiri dari sekolah MI Muhamadiyah Basin 520 siswa dan sekolah MI Ahmad Dahlan 161 siswa.

 

Sebelum melaksanakan vaksinasi para siswa MI Muhamadiyah dan MI Ahmad Dahlan Desa Basin, para petugas medis mengawali para siswa dengan tahap skrining tes dan mengisi formulir data terlebih dahulu, bagi siswa yang memenuhi syarat baru dilakukan penyuntikan vaksin dengan cara intramuskular atau injeksi ke lengan bagian atas.

 

Kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh orang, baik petugas Nakes, peserta vaksin maupun yang mengantar yang ambil bagian dalam kegiatan proses vaksinasi siswa MI Muhamadiyah dan MI Ahmad Dahlan Desa Basin.

 

“Dengan berkolaborasi dengan Dinkes yang menjadi motor dalam kegiatan vaksinasi, kedepan kegiatan vaksinasi ini masih akan berlanjut ke suntik vaksin tahap ke-2 juga, “tutur Sertu Harsana. (red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama