Klaten | Salah Satu kegiatan yang dilakukan Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723 Klaten, Polsek Karangnongko dan Muspika Kecamatan Karangnongko dalam penerapan protokol kesehatan (protkes) adalah dengan menyambangi sekolah-sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) ditengah pandemi Covid-19.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Karangnongko, Bhabinkamtibnas Polsek Karangnongko dan Muspika kecamatan pada Senin (10/01/2022) pukul 08.00 wib dengan mendatangi dan monitoring kegiatan pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 1 Karangnongko Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten.


Danramil Kapten Inf Suparno mengatakan, bahwa pelaksanaan monitoring ke Sekolah tersebut, dalam rangka melihat penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar tatap muka.


“Kegiatan monitoring yang dilakukan agar kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.


Babinsa Koramil 11/Karangnongko Serka Muhamad Wiwi H mengatakan, kegiatan PTM sudah sesuai dengan protkes dengan menerapkan kepada siswa yang datang, dengan mengukur suhu badan, cuci tangan di air yang mengalir dan wajib memakai masker.


“Dan kami melihat ini sudah sangat baik, Siswa yang datang langsung masuk kelas untuk menghindari kerumunan dan pengaturan jarak meja antar siswa kurang lebih 1,5 meter,” ujar Serka Muhamad Wiwi H.(Red)