MALINAU Kalimantan Utara,-

Untuk mengisi kegiatan rutin hari Selasa dan Jum'at pagi yang sudah menjadi program dari Satuan Atas, Anggota Kodim 0910/Malinau melaksanakan olahraga lari yang dilaksanakan di Lapangan Pro Sehat Malinau, Selasa ( 11/01/2022).


Sebelum melaksanakan kegiatan diawali dengan Apel Pagi dan Senam Pemanasan. Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melakukan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.


Plh Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Mashuri A Bakari mengatakan, hakekatnya setiap prajurit harus memiliki kebugaran, ketangkasan dan kemampuan fisik yang prima.


“Sebagai satuan kewilayahan yang memiliki peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik merupakan syarat mutlak untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok,” katanya.


Kapten Inf Mashuri  menambahkan, olahraga lari wajib dilaksanakan, karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, begitu pula fisik akan terjaga dan terhindar dari segala penyakit.


Dalam pembinaan fisik sebagai prajurit teritorial sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas, baik di lapangan maupun administrasi.


“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan,” Tutupnya. (Pendim 0910).