Lumajang - Proses pembangunan musholla di Dusun Iburaja Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Lumajang, bertahap maju hingga hari ini, Kamis (27/1/2022).


Pasca pemasangan batu pondasi di hari sebelumnya, saat ini tahapan sampai pada pemasangan besi cor urat tiang penyangga, merata disetiap sudut sisi bangunan.


Masyarakat antusias turut serta, berikut personel TNI andil membantu guna mempercepat proses hingga akhirnya, sarana ibadah umat muslim itu bisa segera di gunakan dikemudian hari sebagaimana mestinya.


Slamet warga setempat mengaku senang, musholla yang saat ini dalam proses dibangun, menggambarkan bentuk jadinya yang luas dan indah dipandang mata.


"Saya mewakili warga disini, senang dan berterimakasih atas sarana ibadah yang di bangun ini. Meski masih tergolong tahap awal, sudah tergambar bentuk jadinya nanti akan luas dan nyaman ditempati," ucapnya disela-sela aktivitas.


Ia berkeyakinan, warga akan nyaman dalam melaksanakan ibadah, sehingga secara tidak langsung akan menunjang peningkatan pada sisi keagamaan.


"Tentu nyaman dalam beribadah. Terimakasih bapak TNI dan semua yang sudah terlibat dalam pembangunan. Juga pemerintah desa dan semua tanpa terkecuali. Ini amanah, semoga dikemudian jari akan berujung berkah," imbuhhya, lalu melanjutkan aktivitas.


Ditempat dan waktu yang sama, Babinsa desa setempat Serma Ahmad Nurwiyanto turut mengapresiasi antusias warga. Yang menurutnya kompak dan tidak berpangku tangan. 


Menurutnya, warga binaan di wilayah teritorial tempat ia mengemban amanah, secara keseluruhan selaras berfikir untuk kemajuan bersama. Kian menampik perbedaan, seraya berlandaskan Bhineka Tunggal Ika.


"Kami bangga, dan berharap, seyogyanya kebersamaan ini akan terus terbina. Dimana prinsipnya senada dengan pepatah berat kita pikul bersama," ucap sembari melihat kekompakan yang ada.


Ia memastikan, pihaknya akan terus terlibat dalam tiap tahapan pembangunan, hingga pada akhirnya usai dan musholla yang dinamai Darussalam itu siap ditempati sebagai sarana ibadah. (Pendim 0821).