BLAHBATUH-Kabupaten Gianyar akan menggelar Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak gelombang III tahun 2022. yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2022 diikuti oleh 11 desa yaitu Desa Temesi, Tegaltugu, Lebih, Petak, Buruan, Sukawati, Kelusa, Pejeng Kangin, Pejeng Kawan, Sanding, dan Pejeng Kelod.


Terkait dengan hal itu dan sesuai tahapan Pillkel Serentak, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Buruan melantik dan mengambil sumpah  Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Perbekel Buruan yang dilaksanakan di ruangan Rapat Kantor Desa Buruan di Senin Malam/10 Januari 2022.Hadir dalam acara, Plt. Perbekel Buruan I Ketut Sumardika beserta Ketua Panitia Pilkel Desa Buruan dan seluruh anggota.Adapun Ketua dan perwakilan anggota KPPS yang hadir sejumlah 30 orang.


Dalam pengamanan tahapan pelaksanaan pilkel tersebut Polsek Blahbatuh menerjunkan Unit Intelkam yang dipimpin langsung Kanit Intel AKP I Ketut Suita."Pengamanan kami lakukan sebelum serta pasca kegiatan, sebagaimana perintah pimpinan, ujarnya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan bahwa Acara pelantikan dan pembekalan/Bimtek KPPS Pilkel Desa Buruan tahun 2022 berjalan dengan aman dan tertib." Astungkara berlangsung aman, terlebih seluruh peserta telah menerapkan Prokes pencegahan Covid-19, ujarnya 


Pihaknya akan selalu berkoordinasi serta melakukan Diteksi Dini untuk mengamankan rangkaian tahapan pemilihan Perbekel."Tiap saat kami memantau situasi, terlebih kami mengharapkan masyarakat menjaga situasi, sampai saat ini situasi keamanan di Desa Buruan masih kondusif, tutup Kompol Suharto Giri.