Gianyar - Kepolisian Sektor Gianyar kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi yang diselenggarakan di Balai Banjar Kelod Kangin Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Senin (24/1).


Kegiatan ini tampak dihadiri Waka Polres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H., M.H., Kabag Ops Kompol I Wayan Latra, S.H., M.H., Para Perwira dan Personil Polres maupun Polsek Gianyar.


Gerai vaksin yang terselenggara berkat kerjasama Polsek Gianyar dengan Polres Gianyar. Kegiatan ini melayani vaksinasi untuk semua golongan usia baik dosis tahap pertama dan kedua.


Gerai vaksin yang terus digelar merupakan upaya mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid – 19. 


Tak hanya itu saja, khususnya Lansia diberikan layanan antar jemput Salah untuk melaksanakan vaksinasi.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Suta Sartana, S.I.K., M.H., Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.I.K., M.H. mengatakan pelaksanaan vaksinasi kali ini digelar di Balai Banjar Kelod Kangin Kelurahan Beng.


“Kali ini pelaksanaan Vaksin kita gelar di Balai Banjar Lingkungan Kelod Kangin dan terbuka untuk umum, artinya untuk semua golongan usia" ujarnya. 


Lanjut Kompol Putra Astawa, kami juga melakukan penjemputan kepada lansia yang belum divaksin untuk melaksanakan vaksinasi. 


Kapolsek juga menerangkan bahwa masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksinasi juga diberikan bantuan berupa sembako.


"Untuk menambah semangat warga melaksanakan vaksinasi, kita juga bagikan sembako berupa beras yang merupakan bantuan dari Bapak Kapolres Gianyar" terangnya.


Menurutnya, Kegiatan ini terus dilaksanakan dalam rangka mempercepat pencapaian presentase vaksinasi sekaligus mempercepat pembentukan herd immunity bagi warga masyarakat.


 "Vaksinasi terus kuta gelar hingga seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi, dengan demikian akan tercipta kekebalan komunal dimasyarakat" jelasnya.


Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk mendukung vaksinasi covid-19 dan setelah mendapatkan vaksinasi  agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan pada setiap aktifitas.


“Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi dan setelah mendapatkan vaksinasi, tetap laksanakan protokol kesehatan pada setiap aktifitas dalam rangka memutus penyebaran Covid-19" tandasnya.