Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Sambang merupakan kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kunjungan dan dialog Polri dengan Masyarakat guna mendeteksi dan mengidentifikasi segala bentuk permasalahan kamtibmas.Kegiatan Sambang intensif dilaksanakan oleh Polri, bertujuan untuk menjalin kemitraan antara polisi dengan masyarakat.


Sejalan dengan Program Kring Polri Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh Selasa 18/01/2022 melaksanakan sambang serta berdialog dengan masyarakat melaksanakan Upacara Pitra Yadnya di Kuburan Adat Blahbatuh.


Selain melakukan pengamanan terkait jalannya upacara, momentum kegiatan adat tersebut dimanfaatkan untuk menjalin silahturahmi untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas dan tentunya penerapan prokes pencegahan covid-19 melalui pembagian masker yang masih terus digencarkan.


Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta yang memimpin kegiatan menekankan betul terkait penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.” Kami tidak pernah henti untuk selalu mengimbau, mengedukasi, dan mengawasi setiap kegiatan masyarakat agar dalam pelaksanaannya disiplin menerapkan protokol Kesehatan” ujarnya.


Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan pengamanan dan sambang yang dilaksanakan oleh jajarannya.”Komunikasi kami dengan masyarakat terjalin dengan baik, melalui kegiatan sambang,kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengamankan kegiatan serta mengingatkan pentingnya penerapan prokes sekaligus sosialisasi Vaksinasi Covid-19, ungkapnya.


Ditambahkan pula bahwa kondusifitas kamtibmas merupakan tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan sambang dan hal tersebut dapat terwujud tentunya berawal dari jalinan komunikasi yang erat.”Harapan kami jalinan komunikasi menumbuhkan kepercayaan sehingga antara masyarakat dan Polri bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, tutup Kapolsek Suharto Giri.