Tarakan - Sebagai wujud kepedulian kepada warga binaan, Kodim 0907/Trk melalui Babinsa menyambangi warga kurang mampu di wilayah untuk memberikan bantuan sembako, Seperti yang dilakukan Sertu Arifin Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng, Selasa(25/01/2022).


Selain karena keterpanggilan dan rasa jiwa sosial yang tinggi pada warga binaan, bantuan yang diberikan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan masyarakat, yang harus terus dilakukan oleh Komando Kewilayahan agar dekat dengan warga binaan.


Terpisah Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si Mengatakan,bahwa aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan dalam mencukupi kebutuhan hidupnya. 


"Bantuan sembako yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup keluarga mereka yang membutuhkan",ucapnya.


Ia menambahkan,selain membantu meringankan kesulitan hidup warga kurang mampu. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya,dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah binaan,pungkasnya.