Satu Pleton Polresta Kerja Bakti Bersihkan Lokasi Terdampak Banjir di Aspol Klofkamp

 


Polresta Jayapura Kota,- Personil polresta sebanyak satu pleton diturunkan untuk lakukan pembersihan lokasi yang terdampak banjir bertempat di Aspol Klofkamp kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Selasa (11/1) pagi.


Giat pembersihan lokasi dipimpin langsung Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama Kabag Ops AKP Langgeng Widodo dan Kabag Ren Kompol Marthen L. Rona bersama personil polresta jayapura kota.


Wakapolresta menuturkan, setelah kemarin bersama pemerintah kota dan instansi terkait melakukan pembersihan lokasi yang terdampak banjir di wilayah kota Jayapura, hari ini pihaknya melanjutkan dengan melakukan pembersihan di daerah asrama polisi.


"Kemarin kami sudah bersama dengan pemerintah kota jayapura dan instansi terkait untuk lakukan pembersihan tempat-tempat umum yang terdampak banjir, hari ini kami lanjutkan dengan membersihkan daerah aspol klofkamp yang juga terkena banjir dan lumpur ketika hujan kemarin," ungkapnya.


Lanjutnya, kerja bakti yang dilakukan merupakan bentuk rasa kepedulian kepada saudara-saudara kita yang terkena banjir, yang hingga hari ini masih melakukan pembersihan diseputaran tempat tinggalnya.


"Dengan menggunakan alat-alat yang telah disiapkan, para personil yang turun ke lapangan tampak bekerjasama dengan melakukan pembersihan lumpur-lumpur dan sampah yang belum sempat dibersihkan," tuturnya.


Ia pun menambahkan, kiranya apa yang dilakukan pihaknya dapat meringankan beban masyarakat atau warga yang terdampak banjir dengan bersama-sama melakukan kerja bakti guna memulihkan situasi lingkungan disekitar para korban banjir.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama