Lumajang, Pendim 0821 - Dukungan terhadap meningkatnya capaian vaksinasi, terus dilakukan oleh TNI - Polri di wilayah Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur. 


Hal tersebut tampak saat TNI dari Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan polisi dari Kepolisian Sektor Pasirian, mengawal pelaksanaan vaksinasi door to door, Senin (31/1/2022).


Vaksinasi jemput bola ini, dilaksanakan di Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian. Pola vaksinasi dengan sistem door to door, didefinisikan dengan mendatangi rumah warga yang belum divaksin. Khususnya bagi lansia yang kesulitan menuju tempat vaksinasi massal.


Mewakili Danramil, Babinsa Gondoruso Koramil 0821/08 Pasirian Serda Saiful Hak berkata, kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan vaksin yang sudah dilakukan sebelumnya. Sebagai wujud dukungan pada pemerintah, dalam upaya memangkas, penyebaran virus Covid - 19.


“Vaksinasi door to door menyasar para lansia yang belum divaksin. Petugas vaksinator menyambangi rumah-rumah lansia di Desa Gondoruso,” jelasnya.


Dengan tetap dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada. Guna pencapaian ketahanan imun, sebagaimana tujuan mendasar vaksinasi.


“Upaya vaksinasi door to door akan terus dilakukan tim vaksinasi dari Kecamatan Pasirian. Dengan tujuan meningkatkan cakupan vaksinasi masyarakat,” pungkasnya.(Pendim 0821).